Tips Forex

Assalamualikum sobat blogger...

terus terang saya hampir nggak sempat untuk menulis postingan2 untuk pelajaran forex, saya bukannya pelit tetapi saya cuma nggak mau kalo blog saya isinya cuma forex semua, karena itu menyimpang dari keinginan saya pada awal saya membuat blog ini. saya membuat blog ini adalah sebagai informasi bermacam cara mendapatkan uang baik yang offline maupun online sebisa yang saya tahu. saya sadar saya adalah bukan pakar bahkan sangat jauh untuk dibilang pakar, saya hanya coba berbagi pengetahuan yang saya tahu.

nah, untuk sobat blogger yang masih penasaran ingin belajar forex silahkan saja email ke saya, akan saya beri panduannya dengan cuma2 alias GRATIS tanpa saya kenakan biaya sepeser pun...!!

OK..back to topic,
disini saya akan memberikan tips2 yang menurut saya bagus untuk bermain forex.

  1. Jangan memakai uang PANAS, artinya uang yang dipakai untuk trading bukan orang lain, pinjaman dari rentenir, uang hasil nyuri, uang makan setahun, uang sekolah anak dan sejenisnya...:)
  2. Hanya menggunakan uang untuk ditradingkan sebesar 10% dari modal keseluruhan. dan persentase ini harus dikurangi dengan bertambahnya modal. jika uang anda telah berkembang jadi 1.0000$ sebaiknya persentasi menjadi 5%.
  3. Selalu menggunakan Target point dan Stop loss.
  4. Maximal indikator yang ada di chart anda adalah 2. karena semakin banyak indikator akan membuat anda semakin pusing. oiya, saya belum membahas soal indikator ya..? email saya saja nanti saya berikan panduannya gratis.
  5. Setelah anda menentukan indikator yang akan anda gunakan, jangan diganti dulu sampai sekitar tiga bulan, hal ini untuk mengasah feeling anda berdasarkan indikator yang anda gunakan.
  6. JANGAN SERAKAH, tentukan target anda, apakah perhari / perminggu / perbulan. jika target anda sudah terpenuhi, matiakan komputer anda dan kerjakan aktifitas yang lain. dan yang penting target itu harus realistis, 200 pip/bulan saya rasa pantas.
  7. JANGAN BALAS DENDAM. jika anda loss dalam bertrading, maka sebaiknya anda matikan komputernya lalu mandi, kemudian tidur atau apalah..main bekel juga boleh...:). besok lagi lanjutin tradingnya.
  8. Ini bukan akhir dari proses belajar, proses selanjutnya adalah mempraktekan ilmu yang sudah didapat.
  9. SELAMAT BERJUANG.....!!! 
Tambahan akh dikit... :)
Demo account atau Live account...???
Banyak orang menyarankan kita latihan dulu pake demo atau virtual, tapi saya mempunyai pendapat lain soal ini. kaena apa..? karena saya penah mengalami trading demo di marketiva kok saya hampir 80% profit terus ya...tapi begitu masuk ke Live account..??? alhamdulillah saya sering LOSS....:(
setelah saya fikir fikir ternyata gaya bertrading saya di live account sama seperti di demo / alias masa bodoan..jadi nggak menganalisis dengan benar...:(
akhirnya kesimpulan saya ternyata tetap lebih baik latihan pakai Live trading, lihat perbandingannya di bawah ini :

Live Trading :
 - Loss : ingatnya berhari-hari, bahkan saya pernah nggak bisa tidur gara gara prediksi saya salah.
 - Profit : Nikmatnya serasa punya pacar Miss World :)

Demo Trading :
 - Loss : nggak ada pengaruh
 - Profit : nggak ada pengaruhnya juga

Nah mau pilih yang mana itu terserah anda, saya cuma mau kasih saran kalau mau ngikutin latihan pakai live account :
  1. Pergunakan uang di bawah Rp.500.000,-
  2. Niatkan untuk latihan, jadi kalu benar benar habis pun tak masalah, kan sudah diniatkan untuk rugi..:)
  3. Maximal margin yang dipakai 10% saja, walaupun anda loss 10x berturut turut uang anda nggak akan habis.
Selamat Bertrading.
kalau mau daftar silahkan klik disini

terimakasih telah berkunjung dan membaca.

driadi,

No comments:

Post a Comment